Cara Menghentikan Update Windows 10 Tanpa Ribet, Mudah dan Cepat

Cara Menghentikan Update Windows 10 Tanpa Ribet dan Cepat – Mengupdate windows khususnya windows 10 memang sangat dibutuhkan, mengingat windows 10 merupakan windows versi terbaru dan microsoft sendiri juga masih gencar-gencarnya dalam melakukan pengembangan yang lebih lanjut lagi. Namun tidak semua orang suka atau perlu melakukan update, beberapa orang cenderung kesal ketika windows 10 mereka mengupdate secara otomatis karena ketika windows melakukan update segala aktivitas yang tengah dilakukan di laptop ataupun PC dapat terganggu seperti koneksi Internet tiba-tiba drop, PING game yang tiba-tiba tinggi dan yang paling menyebalkan yaitu munculnya kaat-kata “Upgrading Windows…” sewaktu kalian hendak menggunakan Laptop dalam keadaan buru-buru ataupun ketika hendak mematikan Laptop, sangat menyebalkan? tentu kan?

Di awal perilisan windows 10 hingga sekarang, kita dipaksa untuk melakukan update secara  berkala dan tidak dapat dihentikan, memang sekarang windows sudah menyiapkan opsi untuk mengundur update itu sendiri, namun terkesan ribet dan masih mempersulit, untuk itulah artikel ini hadir, yaitu dengan menggunakan software ringan yang cuman 10 mb kalian bisa mencegah windows 10 kalian update tiba-tiba, langsung saja inilah tutorialnya!.

Hentikan Update Windows 10 dengan StopUpdates10

cara menghentikan update windows 10 dengan stopupdates10

Software ringan dan bermanfaat itu namanya StopUpdates10, software ini punya 2 mode yaitu:

  1. Hard Block: mode ini mencegah windows mengupdate apapun, baik itu download maupun install, pilihan yang cocok bagi kalian yang punya PC atau Laptop yang hanya digunakan secara Offline dan sesekali terhubung ke internet.
  2. Soft Block: mode ini menghentikan update namun kalian tetap bisa mengupdate windows defender dan juga windows store, pilihan ini sangat tepat bagi kalian yang laptop atau PC nya selalu terhubung ke internet dan butuh proteksi antivirus Windows Defender.

Dari 2 mode diatas kalian bisa memilih sesuai kebutuhan kalian, dari keterangan diatas setidaknya kalian paham harus memilih mode yang mana kan? tapi ingat Soft block hanya dapat dilakukan sekali, maksudnya ketika kalian menggunakan Soft block kalian hanya dapat menunda update hingga tanggal atau tahun yang ditentukan sekali, misal kalian ingin menghentikan update sampai tahun 2030 setelahnya kalian tidak bisa mengubah tahunnya lagi.

Nah selain bisa digunakan di windows 10 kalian juga bisa menggunakan ini untuk Windows 7 dan Windows 8!, yaitu untuk menghilangkan kata-kata ‘End of support’ dan ‘End of Service’.

Itulah kira-kira beberapa hal yang perlu kalian pahami mengenai software ini, sekarang mari download dan coba.

LINK DOWNLOAD : https://greatis.com/stopupdates10/download.htm

Cara Install dan Menjalankan Software

  1.  Ketika klik link download diatas kalian akan dibawa ke halaman download, kalian bisa memilih mau download versi installer atau portable, saran saya download versi portable saja karena tidak perlu menginstall, pilih tulisan dengan kotak merah yang saya lingkari 

  2.  Setelah terdownload jalan file bernama Stopupdates10.exe jika meminta izin administrator klik saja Yes

    Cara Menghentikan Update Windows 10 Tanpa Ribet dan Cepat

  3. Langsung saja pilih Stop Windows Update dan jangan lupa pastikan Guard Update nya aktif yah!

  4. Selesai.

Masih banyak fitur spesifik yang ditawarkan software ini, tapi setidaknya itulah yang perlu dilakukan apabila hanya ingin menghentikan fitur update windows 10, semoga bermanfaat!.

Tinggalkan komentar