Usaha Sampingan Online via Hp dan Laptop untuk Karyawan Perusahaan

Usaha Sampingan Online via Hp dan Laptop untuk Karyawan Perusahaan - Menjadi seorang karyawan aktif disebuah perusahaan tentu memiliki jam kerja yang cukup padat, pergi pagi pulangnya udah sorean atau malam kalau jalanan macet. Kadang terpikir oleh seorang karyawan untuk mencari penghasilan tambahan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari.

Gaji seorang karyawan dicairkan perbulan, berbeda dengan bisnis sampingan yang akan saya jelaskan dibawah ini, usaha atau bisnis sampingan dibawah ini bisa menghasilkan uang bagi karyawan kapan saja, karena usaha online ini kita lakukan secara mandiri, kita adalah bos sekaligus pegawainya dalam bisnis sampingan online ini.
Usaha Sampingan Online via Hp dan Laptop untuk Karyawan Perusahaan

Bagi karyawan, memang cukup sulit menjalani usaha sampingan selain pekerjaan di kantor, dibutuhkan niat, tekad serta pembagian waktu yang efisien (tidak menganggu jam kerja). Walaupun begitu, membuka usaha sampingan dikala masih menjadi karyawan setidaknya bisa menolong kalian dimasa depan, misalnya kalian tidak tahu kapan akan di PHK atau dipecat, nah apabila kalian sudah memiliki usaha sampingan yang sukses, tentu apabila kalian sudah PHK, kalian bisa menjalani usaha sampingan tersebut selagi mencari pekerjaan utama yang baru.

Hp dan Laptop adalah 2 barang yang sangat melekat di mage seorang karyawan, sekarang kedua barang tersebut bisa kalian manfaatkan menjadi wadah usaha sampingan kalian. Tidak perlu bagus dan mahal, cukup berspesifikasi standar dan tidak drop, bahkan hanya dengan smartphone 1 jutaan kalian bisa menjadikannya wadah usaha sampingan kalian.

Nah sekarang kembali ke judul, kira-kira apa sajakah usaha atau bisnis sampingan yang sekiranya tidak menganggu jam kerja kalian sebagai karyawan di sebuah perusahaan, dengan bermodalkan hp dan lapop, kalian bisa menjalankan jenis usaha sampingan sebagai berikut


Kumpulan usaha sampingan saat masih menjadi Karyawan Perusahaan

1. Berjualan Pulsa, Paket Internet, dan Token Listrik

Berjualan pulsa internet dapat juga untuk sekedar menambah jajan kalian, kalau kalian rutin da mampu menemukan pelanggan setia, penghasilan kalian akan lebih stabil karena si pelanggan tentu akan kembali lagi ke kalian untuk membeli kuota paket internet, karena boleh dibilang masyarakat indonesia cenderung agak boros dalam masalah pemakain kuota internet.

Terlebih lagi apabila kalian juga menjual Token Listrik, karena rata-rata rumah zaman sekarang memakai listrik prabayar, maka dengan berjualan token, kalian bisa membantu pelanggan yang misalnya tidak bisa keluar lalu kalian menawarkan jasa kalian, dijamin lapak pulsa dan token kalian akan laris asalkan giat dan mempunyai pelanggan tetap.

2. Berjualan Online

Berjualan online yang dimaksud tergantung dari keahlian dan keterampilan kalian, misalkan kalian handal dalam membuat kerajinan tangan, kalian bisa menjual karya-karya yang kalian buat ketika diluar jam kerja, atau misalnya kalian mempunyai rekan atau suplier barang seperti hijab, kalian bisa menjadi reseller hijab, buka lapak dimana saja, baik itu di sosial media atau e-commerce semacam bukalapak, tokopedia, lazada, blibli dan lainnya, hanya bermodalkan hp dan laptop, kalian bisa mengeruk keuntungan kan.

3. Menjadi Penulis Blog

Nah, kalau yang satu ini sedikit lebih menjanjikan, namun dibutuhkan determinasi dan kemauan serta ketelatena untuk belajar dan mengembangkan suatu blog. Kalian diawal akan merasakan susahnya belajar cara bikin artikel yang SEO (search engine optimization) sampai mendesain template yang disukai oleh mesin pencari seperti Google, Bing, Yahoo, Yandex dan lain-lain.

Lalu, apabila trafik pengunjung sudah tinggi, kalian baru bisa menghasilkan uang dari hasil kerja sama dengan pihak lain, misalnya menyediakan slot iklan, atau pun bekerja sama dengan pihak ternama seperti bekerja sama dengan Google Adsense.

Namun apabila kalian lebih suka menjadi penulis di sebuah blog milik orang lain, akan sedikit lebih mudah, cuman bagian tersulitnya yaitu memberikan service yang terbaik kepada blog tempat kalian menulis, harus konsisten dan uang hasil menulis di sela waktu kerja di perusahaan pun akan mengalir, kalian bisa menulis artikel dimana saja dan kapan saja.

4. Menjadi Youtuber

Ini yang paling banyak digandrungi oleh masyarakat indonesia, karena terbayang akan uang yang banyak hanya dengan membuat video. Tapi beberapa waktu yang lalu, google sedikit mempersulit persyaratan "monetize" tersebut, hal itu bertujuan untuk mengurangi jumlah youtube 'sampah' yang kontennya sama-sekali tidak bermanfaat atau bahkan melanggar TOS Youtube.

Nah, kalian sebagai karyawan sebenarnya bisa membuat channel youtube sendiri dan mengisinya dengan video original sesuai pemahaman kalian, misalnya kalian hobi memancing di libur kerja, kalian boleh mengisi channel kalian dengan aktivitas memancing kalian atau memberika tips dan trik dalam memancing ikan yang baik dan benar.

Memang akan sangat susah diawal, namun apabila kalian rutin dan terjadwal dalam update video serta kualitas video dan editingnya sendiri bagus, kalian akan menghasilkan uang yang banyak, bahkan BISA MELEBIHI GAJI kalian sebagai karyawan, WOW!.

5. Menjual Photo di internet

Punya kebiasaan bepergian di hari libur kerja dan mengambil berbagai foto? dan hasil foto nya juga sangat bagus dan banyak dipuji orang terdekat? kalian bisa menjualnya secara Online!.

Istockphoto.com, ShutterStock.com, Fotolia.com dan StockFresh.com adalah beberapa situs yang mau membeli maha karya photo kalian. Bisa dikatakan dengan berjualan photo di Internet, kalian akan sangat untung, selain memuaskan dahaga photography kalian, karya kalian juga di apresiasi dengan bayaran yang layak hanya dengan mengambil photo dengan kamera DSLR kalian.

6. Menjadi Penerjemahan Bahasa Asing

Menjadi karyawan dengan berbagai kemampuan asing atau paling tidak lancar berbahasa inggris, akan sangat menguntungkan bagi kalian. Pasalnya, di hari libur atau setelah bekerja kalian bisa mengambil kerja sampingan yaitu menjadi penerjemah.

Tidak perlu repot-repot promosi, kalian cukup submit jasa kalian di situs semacam Freelancer Indonesia dan Sribulancer nantinya akan ada yang akan mengontak kalian untuk menjadi penerjemah kalian, kalian bisa menentukan di daerah manakah kalian akan bekerja, kapan harus menjadi penerjemah, dan berapa bayaran kalian nantinya.

Itulah 6 Usaha Sampingan Online via Hp dan Laptop untuk Karyawan Perusahaan  yang bisa kalian ambil. Tidak ada yang tidak mungkin jika kalian bisa fokus dan telaten menjalani salah satunya. terima kasih sudah berkunjung dan semoga bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Usaha Sampingan Online via Hp dan Laptop untuk Karyawan Perusahaan "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel