Cara Mengetahui Username dan Password Indihome dengan Mudah Tanpa Reset Modem

Cara Mengetahui Username dan Password Indihome dengan Mudah – Username dan password ibarat kunci pintu rumah yang hanya dapat dibuka oleh pemilik rumah dan anggotanya, begitu pun yang terjadi di dunia Internet ini, dimana apapun jenis akun yang ada didunia maya, akan membutuhkan Username dan password untuk mengendalikan akun tersebut. Nah sekarang kita tidak membicarakan akun sosial media melainkan modem Indihome.

Cara Mengetahui Username dan Password Indihome dengan Mudah Tanpa Reset Modem

Akan sangat menjengkelkan kalau ada seseorang yang masuk control panel modem Indihome kalian, mereka dapat mengubah password modem kita, mem-block IP, sampai mengacaukan sistem. Maka dari itu kalian harus paham dan bisa untuk setidaknya mengetahui cara mengetahui username dan password  modem indihome ini. Cara yang akan dilakukan terbilang mudah.

BACA JUGA : Cara Cepat Mengganti Password Wifi Indihome Kita (Dengan Gambar)

Cara Paling Ampuh Mengetahui USERNAME dan PASSWORD Indihome tanpa harus RESET Modem.

  1. Siapkan PC/Laptop yang telah terhubung ke koneksi Internet Indihome yang akan kita ketahui username dan passwordnya, bisa melalui Wifi ataupun kabel LAN.
  2. Lalu, kalian harus mengaktifkan Telnet Client, caranya buka Control Panel => pilih Program and Features => Turn Windows features on or off => lalu cari dan centang Telnet Client lalu ok 

  3. Sekarang Telnet sudah aktif, lalu langsung ke Run dengan cara tekan Windows + R dan tuliskan Telnet 192.168.1.

    Cara Mengetahui Username dan Password Indihome dengan Mudah Tanpa Reset Modem

  4. Nanti kalian akan masuk ke menu modem, misal : modem ZTE F609 (sesuai modem kalian) nah kemudian masukan:
    User : Root
    Password : Zte521
    Ketika mengisikan password, memang tidak terlihat apa-apa, terus saja mengetik dan tekan enter jika sudah benar
  5. Lalu jika sudah, silahkan copy dan pastekan code ini ke halaman CMD
    Jika modem kalian ZTE 660 : sendcmd 1 DB p UserInfo 
    Jika modem kalian ZTE 609 : sendcmd 1 DB p DevAuthInfo
  6. Lalu akan muncul informasi Username dan password untuk login ke control panel Modem, jika kurang jelas, berikut adalah GIF caranya oleh : Caribaca

Nah, itulah Cara Mengetahui Username dan Password Indihome dengan Mudah Tanpa Reset Modem, semoga dapat bermanfaat bagi kalian semua, apabila kalian ingin mengetahui siapa saja yang menggunakan Wifi Indihome kalian, bisa baca artikel : Cara Mengetahui Siapa Saja yang Menggunakan Wifi Indihome Kita.

Tinggalkan komentar