Barang JNE Saya Kok Belum Sampai-Sampai? Ini Cara Komplain ke JNE

Barang JNE tidak sampai -  Menjelang lebaran ini, banyak dari masyarakat Indonesia yang  berbelanja online baik itu di e-commerce, sosial media seperti Instagram, Facebook ataupun Wa, dan media jual  beli online lainnya. Biasanya membeli barang-barang untuk keperluan berlebaran seperti baju koko, celana Panjang, gamis sampai kue-kue kering yang nantinya akan dijajakan di dalam rumah untuk menyambut tamu.

Tentunya setelah berbelanja nantinya barang akan dikirimkan via expedisi, salah satunya yaitu melalui JNE, JNE memang sudah lama berkariri di Indonesia dan telah melayani ribuan pengiriman antar daerah, pulau bahkan negara. Tapi di suatu waktu pengiriman menggunakan JNE mengalami kendala salah satunya yaitu paket JNE yang tidak sampai-sampai, apabila terjadi bagaimana cara mengatasinya?. Nah untuk itulah artikel ini akan membahasa bagaimana cara mengatasi apabila paket pengiriman dengan JNE belum sampai bahkan melewati estimasi harinya.

Paket JNE Belum Sampai? Ini Caranya.

paket jne yang belum sampai

Sebelum kalian melakukan komplain kepada pihak JNE, kalian haruslah terlebih dahulu mengecek status barang kalian di situs resminya yaitu www.jne.co.id ataupun situs cekresi.com
Kalau status barang sudah sampai, mungkin barang kalian masih dititipkan kepada orang lain seperti tetangga dan lainnya. Tapi jika paket kalian tidak kunjung sampai bahkan melewati estimasi atau perkiraan tanggal sampai dan disitus cek resi tadi juga tertulis masih belum sampai, kalian perlu melakukan melapor ke JNE.

Kalian harus melapor JNE selalu ekspedisi yang bertanggung jawab atas barang kalian, atau kalian juga bisa minta tolong kepada si penjual barang untuk membantu melapor. Tapi perlu diingat disini apabila barang kalian nyangkut, mandeg, tak kunjung sampai itu adalah 100% tanggung jawab pihak JNE.

Cara Komplain Ke JNE


1.  Melalui Email : Customercare@jne.co.id


Komplain melalui email terbilang mudah, kalian hanya perlu akun email seperti Gmail atau Ymail, dan quota Iinternet pastinya dan gratis.
Isi email komplain yang harus dan wajib disertakan
-    Sebutkan keluhan kalian yaitu barang belum sampai
-    Sertakan nomor resi barang kalian
-    Cantumkan nama penjual atau nama toko, nama penerima, alamat lengkap penerima, no. hp penerima
-    Biasakan menggunakan salam dan tutup email dengan kata sopan, pokoknya biasakan tata Bahasa yang sopan walaupun kita komplain.

Contoh Email Komplain ke JNE

    Assalamualaikum… ( atau Halo JNE)
Mohon bantuannya untuk membantu pengiriman paket atau barang saya dengan nomor resi 123457689473  yang belum sampai-sampai dan sudah lewat beberapa dari estimasi sampai (bisa disebutkan beberapa hari lewatnya)
Nama pengirim : (isi nama toko/si penjual)
Nama Penerima : (isi nama anda)
Alamat Penerima : (isi alamat lengkap kalian sesuai resi)
No. HP : (isi sesuai dengan nomor HP yang tertera di resi)

Terima kasih
(Nama kalian disini)

Nantinya email akan direspon dalam waktu beberapa menit atau jam, nantinya akan dibalas dengan bantuan follow up dan di inverstigasi kenapa barang kalian tidak/belum sampai, dan akan dibantu lagi untuk kedepannya.


2. Melalui Telepon

Untuk cara komplain yang berikut ini, kalian perlu menyiapkan pulsa atau paket, cara komplain melalui telepon sangatlah mudah. 

Kalian hanya perlu menelpon kantor JNE pusat di Jakarta di nomor (021) 2927 8888 atau kalian juga bisa menghubungi kantor cabang JNE terdekat di daerah kalian, silahkan googling di google untuk nomor telepon kantor cabang JNE terdekat misal “ nomor telepon JNE padang”.

Dengan menelpon, kalian akan langsung dibantu dan nanti ditanyakan nama pengirim, nama penerima, nomor hp penerima, alamat itu semua untuk verifikasi data apakah sesuai dengan barang.


3. Melalui sosial media

Cara yang satu ini juga sangatt mudah, cukup dengan buka sosial media pilihan kalian seperti Facebook ataupun Instagram, biasanya mereka mempunyai fitur Live-chat jadi dalam hitungan detik atau menit akan langsung dibalas.

Facebook JNE : Facebook.com/JNEPusat
Instagram : jne_id

Untuk format pesannya, mirip saja dengan format email di langkah nomor 1.


4. Datang ke Kantor Cabang JNE

Sebelumnya pastikan di status barang kalian barang sudah sampai di kantor cabang JNE terdekat di daerah kalian, misalnya saya di padang, jln Sudirman, di status resi sudah sampai di kantor cabang JNE jln. Sudirman,  nah kalian baru bisa kesana untuk menannyakan keberdaan paket kalian.

Nah jadi itu dia, cara mudah komplain ke JNE atas barang kalian yang belum sampai, sekiranya artikel ini dapat membantu kalian, Terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Barang JNE Saya Kok Belum Sampai-Sampai? Ini Cara Komplain ke JNE"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Loading...

Iklan Bawah Artikel