Cara Menghubungkan Headset dan Headphone Bluetooth ke PC

Zaidankomputer.com - Teknologi Bluetooth terbilang sangat memudahkan bagi interaksi tanpa kabel. Bukan hanya sekedar untuk kirim dan terima data saja, beberapa tahun belakang Bluetooth juga digunakan untuk koneksi Headset dan headphone ke Pc, laptop, smartphone Android atau iPhone, jadi bluetooth membuat kalian dapat mendengarkan musik favorit melalui headset yang telah terhubung ke PC atau hp kalian tanpa kabel.

Cara Menghubungkan Headset dan Headphone Bluetooth ke PC
Sebenarnya, fitur Windows sudah mendukung konektivitas antara Bluetooth dan headset maupun headphone, terbukti di Windows 7 saja, kalian dapat menemukan opsi untuk headphone dan headset Bluetooth sebagai Output Audio.

BACA JUGA : 6 Rekomendasi Laptop Terbaik dan Berkualitas Harga 3 Jutaan untuk Mahasiswa dan Pelajar

 Nah langsung saja, saya akan menjelaskan bagaimana cara menghubungkan Headset dan Headphone Bluetooth ke PC, laptop, notebook, netbook via Bluetooth.

1. Persiapan

Sebelumnya, kalian pastikan memenuhi sedikit syarat ini :
  1. Kalian perlu membeli Bluetooth Dongle 4.0 tapi kalau di laptop kalian sudah tersedia Bluetooth, kalian tak perlu membeli Bluetooth Dongle 4.0 lagi
  2. Headset atau Headphone yang sudah tersedia Bluetooth, semakin tinggi versi Bluetooth semakin baik pula konektivitasnya.
  3. Minimalnya kalian menggunakan sistem operasi Windows 7, Windows 8, sampai Windows 10 yang sudah pasti mendukung.
  4. Pastikan Versi Bluetooth yang ada di laptop, notebook kalian lebih tinggi daripada versi bluetooth di Headset dan headphone, misal apabila kalian memiliki Headset atau Headphone dengan versi Bluetooth 4.0. maka Bluetooth yang ada di laptop atau PC haruslah versi 4.0 juga agar menjamin Headset bluetooth terhubung dengan PC.

2. Cara Menghubungkan Headset dan Headphone Bluetooth ke PC 

  1. Hidupkan Bluetooth di Headset atau Headphone kalian
  2. Kemudian hidupkan juga Bluetooth yang ada di laptop atau di PC baik itu Dongle Bluetooth ataupun Bluetooth bawaan.
  3. Lalu kita akan lakukan proses Scanning dengan cara: Klik kanan pada Bluetooth Device => kemudian pilih "Add a Bluetooth device" => jendela bluetooth terbuka dan klik " Add Bluetooth or Other device"
  4. Lalu akan terbuka jendela baru dan pilih Bluetooth
  5. Kemudian pilih nama Headset atau Headphone Bluetooth kalian dan hubungkan
  6. Nah Headset atau Headphone kalian sudah terhubung kira-kira seperti ini
Silahkan cobakan, apabila kalian tetap tidak tehubung dan tidak terkoneksi, jangan sungkan bertanya di kolom komentar dibawah ini. Cara ini dapat juga dipraktekan ke Headset Gaming atau Headphone gaming dari berbagai merek seperti headset samsung, xiaomi, logitech, fineblue, JBL, vivan, plantronic, hippo, .

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Menghubungkan Headset dan Headphone Bluetooth ke PC "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel