Cara Agar Selalu Menjalankan Program sebagai Administrator

Menjalankan Program sebagai Administrator - Ketika menjalankan sebuah program atau software/software. Kadang kita butuh izin administrator, kalau tidak program tersebut tidak akan jalan, kalaupun jalan, kalian tidak diberikan akses penuh untuk program tersebut.

Beberapa orang mungkin kesal ketika akan menjalankan software, keluar windows UAC (user account control). Terbayang bagi mereka waktu yang terbuang untuk menunggu UAC nya muncul, bahkan kadang kadang UAC juga bisa tidak muncul karena error.

Nah untuk menghilangkan kesal itu, mari kita buat program yang biasanya kita jalankan setiap hari berjalan tanpa ada UAC atau sudah sebagai administrator. Caranya :

Cara Agar Selalu Menjalankan Program sebagai Administrator

Sebelumnya, pastikan kalian sudah menentukan software/aplikasi/program apa yang hendak kalian terapkan.
  1. Pilihlah programnya, bisa di start, ataupun desktop
  2. Kemudian klik kanan dan pilih Open File Location
  3. Nah, nanti terbuka jendela Explorer baru, selanjutnya klik kanan pada aplikasi tersebut, biasanya di extensi tersebut ada extensi seperti .exe (contoh :vivaldi.exe) lalu akan terbuka jendela properties
  4. Lalu kemudian pilih tab Compability, scroll kebawah dan centang Run this program as administration kemudian OK
Nah sekarang, program tersebut akan selalu jalan sebagai administrator tiap kali kalian menjalankannya. Apabila mengembalikan seperti semula, ulangi langkah-langkahnya dan hilangkan ceklis nya. terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Agar Selalu Menjalankan Program sebagai Administrator"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel