4 Browser Terbaik, Tercepat, dan Teraman di Tahun 2018 untuk Laptop dan PC kalian

5 Browser Terbaik, Tercepat, dan Teraman - Browser adalah sebuah software yang meghubungkan kalian dengan dunia maya, dimana disanalah segala aktivitas dunia maya dimulai, seperti browsing, streaming dan bahkan menonton video kesukaan di sosial media atau Youtube. Memilih browser terbaik untuk laptop dan PC kalian sangat penting, karena apabila kalian memakai browser yang memang benar-benar pas dengan PC ataupun laptop kalian, aktivitas harian kalian di dunia internet tentu lebih nyaman dan stabil.

Namun kadang, beberapa dari kalian sudah merasa nyaman dengan browser yang sudah dari dulu kalian pakai, padahal diluar sana masih banyak pilihan browser yang lebih cepat dan lebih aman untuk PC dan laptop kalian, saya pun juga begitu, saya sudah terlalu nyaman dengan browser Mozilla. Karena memang sudah bertahun tahun saya menggunakannya, jadi susah untuk Move-on ke browser lain, padahal beberapa kali saya merasakan Mozilla saya terkadang mengalami sedikit error, namun itu tak menutupi rasa nyaman saya terhadap browser ini.

Nah, artikel ini berusaha memberitahukan kalian bahwa ada browser lain yang siap dicoba dan siapa tahu kalian bisa move-on dari browser sebelumnya ke salah satu browser yang ada dibawha ini. Berikut adalah list :


5 Browser Terbaik, Tercepat, dan Teraman di Tahun 2018 untuk Laptop dan PC kalian

1.    Mozilla Firefox


4 Browser Terbaik, Tercepat, dan Teraman di Tahun 2018 untuk Laptop dan PC kalian
Khusus untuk Mozilla, pengalaman yang saya rasakan cukup berkesan apalagi ditambah dengan banyaknya Add-ons yang tersedia di menunya, kalian bisa sesuka hati mendesain browser Mozilla Firefox kalian, dan apabila kalian ingin menambahkan extensi, kalian juga bisa memilihnya dibagian Mozilla extension nya.

Dan seperti kata mereka, bahwa Mozilla adalah sebuah company yang non-profit, yang artinya mereka tidak mengambil keuntungan dari kita sebagai pengguna, sebagai contoh, ada beberapa browser yang menjual data privasi pengguna browsernya ke pihak tertentu seperti pihak-pihak pemerintah, tapi Mozilla berjanji mereka bukanlah termasuk golongan tersebut.

Lalu, menurut saya, Mozilla firefox mampu menjalankan  banyak tab sekaligus dan apabila terjadi Crash, biasanya Mozilla langsung keluar otomatis dan kadang meminta izin untuk mengirimkan data error tersebut ke database mereka untuk dipelajari dan dijadikan update perbaikan kedepannya. Saya mengaku beberapa kali Mozilla Firefox saya kadang bermasalah, seperti kadang agak “lag” dan berat, namun tak berapa lama masalah teratasi.

Jadi, kesimpulannya, Mozilla Firefox cocok untuk kalian yang ingin  tampilan browser sederhana dan tak terlalu modern serta tak ingin ribet, tapi menjanjikan kecepatan dan service yang baik.


2.    Google Chrome


4 Browser Terbaik, Tercepat, dan Teraman di Tahun 2018 untuk Laptop dan PC kalian
Chrome, adalah browser yang telah lama dikembangkan oleh raksasa Google. Sebagai perusahaan yang bersifat Modern, tampilan Chrome sangatlah modern menurut saya, dengan desain UI yang simple ala-ala system operasi mereka yaitu Android.

Kestabilan dan kecepatan, point utama suatu browser, tentu dimiliki oleh browser yang satu ini. Namun jangan berharap lebih dalam urusan keamanan data browsing anda yang bersifat pribadi. Karena sudah menjadi rahasia umum, bahwa google rela memberika data pengguna mereka ke pihak tertentu.

Lalu kelemahan berikutnya yaitu, Browser yang satu ini memakan cukup banyak resource, bisa dilihat di Task Manager,bahwa browser ini banyak mengambil resource data, menjadikan kinerja CPU kadang mencapai diatas 50% hanya untuk membuka browser ini, jadi menurut saya, browser ini kurang cocok untuk laptop ataupun PC dengan spesifikasi rendah.

3.    Opera


4 Browser Terbaik dan Tercepat di Tahun 2018 untuk Laptop dan PC kalian
Browser yang juga berumur lawas ini, dikatakan oleh TechRadar, merupakan browser yang berkualitas, dimana browser ini memiliki fitur fitur yang dimiliki browser lain dengan sedikit pemanis dalam tiap fitur. Dan yang paling diunggulkan oleh browser Opera yaitu mode Opera Turbo nya, baik di versi PC/Laptop atau mobile nya, Opera Turbo bekerja dengan sangat baik, Opera Turbo membantu kalian terhubung ke internet walaupun dengan konektivitas jaringan rendah.

Kenapa opera turbo bisa? Karena opera turbo mengkompres ukuran suatu website yang hendak kalian tuju, apalagi dengan adanya Ad-blocker yang sangat terintegritas, membuat iklan-iklan aneh dan tak penting akan otomatis di hilangkan atau tidak dimuat, tentu juga akan menghemat kuota Internet kalian.

Jadi, keren juga bagi kalian menggunakan browser Anti-mainstream ini, apalagi browser ini memiliki fitur hemat baterai yang membuat penggunaan browser ini dalam jangka waktu lama akan lebih hemat dalam urusan baterai, patut dicoba.

4.    Vivaldi

Jujur, pertama kali mendengar nama browser ini yaitu ketika membuat artikel ini. Setelah mencoba dan merasakan secara singkat tentang browser ini, saya cukup nyaman menggunakannya, apalagi ada beberapa fitur yang cukup istimewa menurut saya, seperti kalian bisa mengambil gambar dari tampilan halaman website yang sedang kalian buka, dan kemudian ada bar untuk mengubah ukuran halaman yang sedang kalian lihat.

Browser ini menawarkan kepada kalian kebebasan dalam membuat shortcut keyboard sendiri.  Pada saat pertama kali penggunaa, kalian akan disuruh untuk memilih tema, kemudian memilih peletakan taskbar lalu pemilihan wallpaper halaman utama browser. Apalagi ada komunitas official yang pastinya siap menampung segala macam Feedback dari penggunanya. Sangat direkomendasikan.

Jadi, itulah artikel pada kesempatan kali ini, semoga dapat bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "4 Browser Terbaik, Tercepat, dan Teraman di Tahun 2018 untuk Laptop dan PC kalian "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel