Cara Mengetahui Versi Build Windows 10 yang Sedang Digunakan

Cara Mengetahui Versi Build Windows 10 yang Sedang Digunakan – Semenjak dirilis di tahun 2014, Windows 10 tetap rutin mendapatkan update demi update yang dilakukan oleh Microsoft. Update yang diberikan terhadap windows 10 juga bermacam-macam tujuannya mulai dari perbaikan bug, perbaikan tampilan, sampai penambahan fitur ataupun software terbaru.

Dan bagi kalian yang belum tahu, windows 10 adalah versi terakhir dari serial windows, jadi kedepannya, Microsoft akan selalu mengupdate windows 10 secara terus menerus. Nah dalam tiap update, kalian bisa menemukan nomor versi update windows 10 kalian, dari versi build tersebut kalian dapat tahu apakah windows 10 kalian suda versi terbaru dan terupdate?. Contoh versi terbaru saat ini yaitu serinya yaitu 17134.1.

Nah sebenarnya ada banyak kegunaan mengetahui versi build berapakan windows 10 kalian sekarang ini, contohnya saja seperti memastikan apakah windows 10 kalian bisa menikmati fitur terbaru windows 10 yaitu mobile hotspot untuk berbagi hotspot via laptop/pc, dan masih banyak lagi.

Oke, berikut adalah cara mengetahui build berapakah windows 10 kalian saat ini.

1. WINVER

Cara pertama ini merupakan cara termudah dan tersimpel, caranya :

  • Tekan kombinasi keyboard Windows+R
  • Lalu ketikan di kolom Winver dan tekan enter
  • Dan kalian akan langsung melihatnya

    Cara Mengetahui Versi Build Windows 10 yang Sedang Digunakan

2. DXDIAG

Cara kedua ini menggunakan DirectX Diagnostic Tool atau biasa disebut DXDIAG. Caranya :

  • Tekan kombinasi Windows+R 
  • Kemudian di kotak pencarian ketik DXDIAG
  • Lalu akan muncul dxdiag dan lihat di bagian operating system

    Cara Mengetahui Versi Build Windows 10 yang Sedang Digunakan

Nah saya rasa, cukup dengan 2 cara diatas sudah cukup membantu bagi kalian yang penasaran versi windows 10 berapakah yang kalian gunakan. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Tinggalkan komentar