Cara Cepat dan Halal Mendapatkan Orderan Ojek Online (Gojek, Grab, dan Uber)

Cara Cepat dan Halal Mendapatkan Orderan Ojek Online (Gojek, Grab, dan Uber)  - Sedikit melenceng dari biasanya, kali ini saya mencoba untuk sedikit menjabarkan pengetahuan saya dan pemahaman saya dari berbagai sumber tentang cara mendapatkan orderan ojek online yang cepat dan halal, baik itu Gojek, Grabbike, Gocar, Grabcar, dan Uber.


Bicara mengenai Ojek online, terlintas di kepala saya mengenai orang yang telah mengikuti perkembangan zaman, jika yang dahulunya ojek hanya nongkrong di pangkalan dan menunggu penumpang, sekarang merekalah yang mendatangi penumpang, baik itu ke tempat sepi ataupun ramai, semua mereka lakukan demi uang dan review yang terbaik dari penumpang.

Lalu, dengan memiliki profesi sebagai Driver Ojol, mereka pasti sangat mengharapkan yang namanya orderan, mau itu orderan ojek, orderan makanan, orderan kirim barang dan lain-lain. Ada banyak cara mendapatkan orderan, itu semua tergantung strategi dan rezeki, kalau strategi terbagi 2, ada cara halal dan cara haram, nah yang manakah yang akan dipilih?

Jika kalian memakai cara haram seperti nuyul, ingat saja orang yang akan kalian hidupi dari uang ngojek kalian, atau jika kalian masih single, ingatlah apabila kalian memakan uang haram. Tidak ada yang lebih baik daripada menggunakan cara halal, walaupun menguji kesabaran dan ketekunan dalam menjalaninya.

Nah kali ini, saya sudah merangkum cara mudah dan halal mendapatkan banyak orderan dari ojek online baik itu Grabbike, Grabcar, Gojek, Gocar, dan uber.

1. Berdoa dan Meminta kepada Tuhan untuk Dimudahkan Rezeki Sebelum Narik

Di kala kalian akan mulai narik ojol, hendaklah kalian sholat dan berdoa, mintalah kepada tuhan agar kalian selalu diberi rezeki yang halal dan mintalah perlindungan kepadanya agar kalian selamat dalam perjalanan baik sendiri maupun bersama penumpang.

Serta niatkan dalam hati untuk mencari rezeki semata-mata demi tujuan yang halal, seperti menghidupi keluarga dengan uang halal, ataupun mempersiapkan diri demi masa depan apabila kalian belum berkeluarga.

Sangat penting berdoa dan meminta kepada tuhan sebelum memulai segala sesuatu.


2. Kuasai dan Pahami Wilayah Narik Kalian

Sangat penting bagi kalian para Driver untuk menguasai dan tahu kapan harus menempati suatu wilayah agar mendapat banyak orderan. Beberapa perusahaan terkadang membantu kalian dalam menemukan wilayah atau daerah yang ramai pengguna aplikasi Ojek Online nya, misalnya di Grab, ada fitur di petanya yaitu Zona merah, seperti digambar
Biasakan untuk sering-sering mengecek zona merahnya, karena di bagian peta berwarna merah biasanya banyak orderan yang telah terjadi, ingat, zona merah dapat berubah kapanpun.

Lalu, dengan pengamatan dan penelitian, kalian bisa tahu kapan saja waktu yang tepat untuk berada, misalnya seperti ini :
  • Pagi : Perumahan, Apartemen, Pemukiman dan semacamnya, karena tentu dipagi hari orang-orang akan berangkat kerja ataupun berangkat sekolah
  • Siang : Kampus, Sekolahan, atau perkantoran, biasanya disiang hari orang banyak yang akan memesan makanan, jadi orderan Gofood ataupun Grabfood akan banyak, jadi siapkan saldo kalian
  • Sore : Kampus, Sekolahan, pekantoran, mal-mal, stasiun, karena banyak orang yang akan pulang ataupun mengunjungi tempat lainnya dari tempat mereka bekerja ataupun sekolah.
  • Malam : Tempat hiburan, stasiun, kafe, tempat hangout lainnya.
Oh ya, pastikan juga kalian sudah terdeteksi di GPS, kalau tidak terdeteksi bisa-bisa kalian tidak akan mendapatkan orderan


3. Pakailah Smartphone yang Mumpuni

Menurut saya, smartphone zaman sekarang sudah sangat mampu untuk menjalankan aplikasi Driver ojek online kalian, tapi perlu di ingat, kondisi smartphone harus prima dan tetap stabil jangan sampai ada permasalahn pada hp, misalnya hp sudah mulai lag, hang ataupun masalah baterai, setidaknya kalian menggunakan smartphone dengan merek yang sudah jelas kualitasnya seperti Samsung, untuk katalog terbaru hp samsung, cek disini  

4. Gunakan SimCard dan Paket Jaringan yang Handal

Dalam narik, kalian tentunya harus siap dengan orderan, nah maka dari itu, gunakalan kartu perdana yang jaringannya bisa diandalkan dan luas serta stabil. Dan belilah kuota internet yang setidaknya mampu bertahan selama beberapa minggu atau sebulan, tidak perlu Unlimited, yang penting utamakan stabilitas jaringannya dan jangkauannya.

5. Siap dengan Powerbank ataupun Baterai Cadangan

Siapkanlah powerbank dengan kapasitas baterai yang tinggi, banyak hp dengan baterai yang tahan lama, untuk mengetahui hp apa saja yang paling lama tahanya, baca artikel : Daftar Smartphone Dengan Baterai Paling Tahan Lama 2018

Dan ingat, belilah powerbank atau baterai yang berkualitas, jangan pakai yang abal-abal, selain dapat membahayakan hp, powerbank abal-abal bisa juga mencelakakan kalian.

Saya rasa, segitulah ilmu saya tentang cara mendapatkan penumpang atau orderan bagi ojek online, apabila ada saran lagi atau bahkan kritikan, silahkan ketikkan di kolom komentar yah!. terima kasih

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Cepat dan Halal Mendapatkan Orderan Ojek Online (Gojek, Grab, dan Uber) "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel