3 Pilihan Cara untuk Menjual Produk Dagangan Kalian Secara Online di Facebook

3 Pilihan Cara untuk Menjual Produk Dagangan Kalian Secara Online di Facebook - Facebook saat ini bisa dikatakan sosial media yang cukup komplit, tak hanya sekedar berbagi foto dan update status, kini Facebook bisa dimanfaatkan untuk ladang uang salah satunya dengan cara berjualan di Facebook secara Online. Lalu bagaimanakah caranya?

Walaupun sudah banyak sosial media yang bisa juga dijadikan ladang uang seperti Instagram, Twitter ataupun situs e -commerce seperti Lazada, Bukalapak, Tokopedia dan lain -lainnya, tapi tetap saja Facebook menjadi salah satu yang terbaik, kenapa? menurut saya ada beberapa alasan mengapa berjualan online produk kalian di Facebook sangat ampuh.
  1. Facebook adalah sosial media dengan pengguna aktif terbesar di dunia, di dunia terdapat 1,3 miliar pengguna aktif dan 60 juta di Indonesia, bisa dibayangkan betapa besarnya peluang untuk berjualan di Facebook.
  2. Dengan berjualan di Facebook, kalian tidak butuh lagi membuat blog/situs jual beli atau membuka lapak di e-commerce semacam Lazada, Bukalapak dan lain-lain karena dengan hanya membuat Fanspage baru, kalian bisa berjualan dan mendapatkan likes dan pengunjung setia.
  3. Sama seperti poin nomor 2, dengan Fanspage Facebook kalian tidak perlu repot-repot menginstal plugin, desain template, daftar domain dan hosting cukup dengan Fanspage saja.
  4. Biaya pasang iklan di Facebook Ads yang murah dan sangat ampuh apabila kalian tahu teknik menargetkan audiens nya.
Nah selain itu, selama berjualan di Facebook, kalian akan menemui teman, kenalan dan partner bisnis baru, pengalaman dan ilmu kalian juga lebih terasah nantinya. Pemasaran produk dagangan kalian di Facebook ada beberapa metode, yaitu :


 3 Cara Menjual Barang di Facebook

  1. Membuat Fanspage

    Dalam membuat fanspage, kalian perlu menata produk dagangan kalian dengan baik, apabila ada pelanggan berikan respons yang cepat karena nantinya di akun kalian akan ada semacam tanda bahwa fanspage kalian punya respons yang cepat tentu menjadi sebuah nilai plus bagi fanspage kalian. Dan jangan lupa, dalam berjualan di Fanspage Facebook, kalian harus mendapatkan pelanggan sesuai produk jualan kalian, misal Fashion muslin, tentu audiens yang dikejar adalah wanita.
  2. Berjualan via Akun Pribadi

    Untuk cara yang satu ini memang sudah classic, namun apabila akun pribadi Facebook kalian sudah lama dan memiliki banyak teman dan pengikut, tentu kalian dapat mengolahnya menjadi ladang bisnis. Kalian dapat dengan mudah memposting produk kalian dan kalau ingin mendulang lebih banyak pelanggan, bergabunglah dengan grup-grup sesuai dengan produk anda dan jual-lah produk kalian disana, ingat jangan SPAM yah!.
  3. Mendapatkan Lebih Banyak Pelanggan dengan Facebook Ads
    Apabila di point 1 dan 2 kalian mendapatkan pengunjung dengan cara manual, sekarang dengan adanya Facebook Ads, kalian bisa mendapatkan pelanggan tanpa perlu bekerja manual untuk mempromosikan produk kalian, cukup membayar untuk menggunakan Facebook Ads sesuai dengan kesepakatan berapa jumlah pelanggan yang ingin dicapai. Menggunakan Facebook Ads terbilang ampuh karena banyak master yang rela mengeluarkan uang lebih untuk pasang iklan di Facebook Ads.
Nah, sangat patut dicoba untuk berjualan di Facebook, dan semoga sukses.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "3 Pilihan Cara untuk Menjual Produk Dagangan Kalian Secara Online di Facebook"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel