Cara Ampuh Membersihkan Kabel Lightning/Charger iPhone yang Korosi

Cara Ampuh Membersihkan Kabel Lightning/Charger iPhone yang Korosi  – Sebuah kabel charger atau lightning cable pasti akan mengalami yang namanya korosi. menurut Wikipedia, korosi adalah kerusakan atau degradasi logam akibat reaksi redoks antara suatu logam dengan berbagai zat di lingkungannya yang menghasilkan senyawa-senyawa yang tidak dikehendaki. Jadi kalau dibawakan ke kasus kabel lightning, kabel lightning yang korosi biasanya ada noda hitam atau karat baik dibagian kabelnya ataupun dibagian ujung atau Gold Platenya.

Cara Ampuh Membersihkan Kabel Lightning/Charger iPhone yang Korosi

Dan apabila proses korosi dibiarkan, maka dapat mengakibatkan tewasnya kabel chargeran iPhone kalian alias kalian tidak bisa lagi menggunakannya untuk mengisi daya iPhone kalian lagi. Oleh karena itu, penting untuk menjaga kabel lightning iPhone kalian tetap bersih dan bebas dari karat.

Trik yang saya temukan ini dibagikan oleh anggota grup iPhone Indonesia di Facebook yaitu mas Riyan Alfraita. Dimana beliau membuktikan sendiri cara ini aman dan terbukti menghilangkan bercak hitam hitam di bagian gold plate kabelnya. Oleh karena itu langsung saja, inilah Cara Ampuh Membersihkan Kabel Lightning/Charger iPhone yang Korosi 

Caranya :

  1. Siapkan Odol merek apasaja, lalu oleskan odol tersebut ke bagian yang kotor, setelah itu oleskan juga sedikit garam dapur setelah dibersihkan dengan odol tadi

    gosok kabel charger iphone dengan pepsodent

  2. Lalu gosok bagian tadi dengan Steelwool, tidak tahu steewool? ini dia

    Cara Ampuh Membersihkan Kabel Lightning/Charger iPhone yang Korosi

    Lakukan sampai bagian kotor tadi bersih, tapi pelan-pelan yah!

  3. Setelah itu untuk finishing, lap dan bersihkan bagian tadi dengan tisu dan pastikan kering.

Jadi cara tersebut sudah dibuktikan, menurut saya cara ini juga dapat digunakan pada kabel chargeran Android atau kabel apapun, karna bahan yang dipakai tidaklah bahan khusus dan insya allah ampuh mengatasi proses korosi di kabel chargeran kalian. Semoga artikel Cara Ampuh Membersihkan Kabel Lightning/Charger iPhone yang Korosi  dapat bermanfaat dan terima kasih!.

Tinggalkan komentar