Inilah 5 Alasan Utama Mengapa Harga Apple Macbook Sangat Mahal

Inilah 5 Alasan Utama Mengapa Harga Apple Macbook Sangat Mahal

Inilah 5 Alasan Utama Mengapa Harga Apple Macbook Sangat Mahal  – Setiap mendengar produk Apple kalian pasti akan berpikir produk apple mahal,memang itulah kenyataannya, baik produk iphone di kelas smartphone, dan Imac di kelas PC dan Macbook di kelas laptop pasti memiliki harga yang mahal bahkan jauh lebih mahal daripada laptop kebanyakan.

Pastinya kalian dan juga saya bertanya tanya,apa alasan sebenarnya produk Macbook itu mahal banget, kan? padahal kalau dilihat lewat spesifikasinya,laptop macbook sangat ketinggalan daripada laptop lainnya dan juga tidak terlalu handal dalam memainkan game seperti layaknya laptop windows lainnya. Inilah 5 Alasan Utama Mengapa Harga Apple Macbook Sangat Mahal.

1.  Nama Besar yang Bertahan Selama Bertahun-tahun

Apabila sebuah perusahan memiliki nama besar yang bertahan bertahun-tahun, pastinya perusahaan tersebut memiliki keleluasaan untuk memasang harga dan tak takut kehilangan pelanggan,karena apabila suatu brand sudah ternama,semua orang pasti akan suka dan tak merasa keberatan untuk membelinya apabila benar-benar mau. Kalian kalau punya uang lebih pasti mau juga kan beli Macbook? 

Inilah Alasan Utama Mengapa Harga Apple Macbook Sangat Mahal

Bisa kalian lihat saja tabel grafik diatas, merek Apple yang menaungi Macbook mengalami pertumbuhan tinggi sejak tahun 2011 hingga 2016 sebelum sedikit menurun dan dilewati oleh google pada 2017, meskipun begitu, merek Apple tetap menjadi merek yang benar benar WAH!

 

2. Build Quality yang Sangat Sempurna 

 

Inilah Alasan Utama Mengapa Harga Apple Macbook Sangat Mahal

Sempurna! saya rasa kata itu patut disematkan bagi produk Macbook mengingat produk ini memiliki desain dan material yang sangat nyaman dan enak dilihat mata,selain itu dimensi serta detail detail sekecil apapun sangat diperhatikan. Contohnya saja Trackpad yang sangat nyaman dan tombol keyboard yang sangat empuk untuk dipencet.

Selain itu, Layar Macbook Pro memiliki fitur Retina Display yang mana membuat mata kalian lebih sejuk memandang layar Macbook sehingga memberikan pengalaman menikmati warna yang lebih hidup daripada layar laptop lainnya. Dan pada sisi belakang layar, ada logo Apple yang dapat menyala mengeluarkan warna yang menambah kesan mewah laptop ini

Inilah Alasan Utama Mengapa Harga Apple Macbook Sangat Mahal

Trackpad nyaman,keyboard empuk,body elegan dan mewah,layar yang sangat brilian dan lampu illuminati yang keren, kurang apalagi? saya rasa macbook sudah memiliki semuanya,dan tak berlebihan jika kita menyematkan kata sempurna! untuk laptop yang satu ini.

3. Software Ekslusif dan Maximal

Seperti yang kalian ketahui, semua produk Apple benar-benar mereka kembangkan sendiri tanpa adanya campur tangan pihak ketiga, seperti contoh apabila laptop merek Asus,Samsung,Dell,HP memakai OS Windows maka tidak dengan Macbook, laptop ini menggunakan MacOS yang dikembangkan sendiri oleh Apple secara Ekslusif sehingga perawatan dan perkembangannya sangat sangat diperhatikan.

Inilah Alasan Utama Mengapa Harga Apple Macbook Sangat Mahal

Tidak hanya Esklusif, software macbook sendiri juga bekerja dengan maksimal atau powefull,software yang disediakan khusus Mac di AppStore juga beragam ada yang gratis hingga berbayar, contoh software gratis yang sangat bagus yaitu Cleanmydrive yang membantu kalian menghapus file junk atau file yang memenuhi Drive kalian. Jadi pada alasan ketiga ini saja,rasanya sah sah saja Apple mematok harga tinggi untuk laptop macbook ini, ya kan?

 4. Spesifikasi Sederhana Namun Sangat Powerfull

sebuah sub judul yang aneh? iya benar,memang terdengar aneh,namun itulah kenyataannya. Mereka (apple) benar benar membuat sebuah laptop berbahan dan berteknologi mutakhir dan berkualitas premium. Apple macbook tidak akan memberikan banyak pilihan spek,karena mereka membuat macbook sudah satu paket dan siap dipakai.

Inilah Alasan Utama Mengapa Harga Apple Macbook Sangat Mahal

Makanya, ada seri Macbook Pro yang benar-benar didesain untuk kalangan Profesional yang membutuhkan sebuah laptop yang sudah langsung siap untuk melakukan tugas berat tanpa pusing pusing memikirkan spek seperti laptop lainnya.Profesional yang dimaksud yaitu Desainer maupun Programmer.Jadi kualitas performa Macbook tidak perlu diragukan,yang pasti siapkan uang dan belilah macbook dan rasakan pengalamannya!.

5. Mac Bebas Dari Virus

Bagi seorang profesional, yang bekerja demi banyak kepentingan dan dalam skala yang sangat besar,perlu membutuhkan laptop yang aman dari virus,maka dari itu mereka memilih Apple Macbook yang sangat aman dari virus, kenapa sangat aman? karena semua aplikasi yang ada di macbook sudah diperiksa oleh Apple sehingga benar-benar aman dari virus dan berkerja dengan baik, jadi tidak ada aplikasi sembarangan di macbook.

Jadi jangan heran apabila orang yang memakai Macbook adem ayem saja ketika semua pengguna laptop windows panik ketika laptopnya terkena virus,karena laptop macbook sangat aman dan jarang sekali melakukan install ulang OS.

Jadi menurut saya,cukup dengan 5 alasan,sudah cukup menjelaskan,mengapa Harga Macbook sangatlah mahal, menurut saya lebih baik kalian membeli macbook bekas,kenapa?

  • Pemilik sebelumnya pasti merawat macbook nya dengan baik,karena macbook barang mewah dan mahal
  • Jarang rusak,karena pemilik sebelumnya tidak pernah bongkar dan pasti tidak mengerti cara bongkarnya

jadi jangan gengsi beli macbook bekas,karena tidak ada salahnya,asalkan kalian pintar pintar saja memilih,kalian pasti dapat sesuai keinginan kalian.

Oke sekian dari saya,semoga artikel ini dapat bermanfaat,dan semoga dengan artikel ini bisa meyakinkan bahwa macbook tidak hanya punya harga mahal,tapi juga memiliki kualitas.Sekian terima kasih.

Tinggalkan komentar