Cara Mudah Cek Kuota Internet Telkomsel,Indosat,XL,3 (tri),Axis,Smartfren

Cara Mudah Cek Kuota Internet Telkomsel,Indosat,XL,3 (tri),Axis,Smartfren – Sampai sekarang kuota internet tetap menjadi momok menakutkan bagi kalian yang eksis di Instagram ataupun berbagai sosial media lainnya,karena menurut saya aplikasi sosial media zaman sekarang makin banyak menguras data contohnya saja aplikasi facebook yang sangat boros data.

Cara Mudah Cek Kuota Internet Telkomsel,Indosat,XL,3 (tri),Axis,Smartfren

Tidak hanya sosial media,beberapa aplikasi streaming video dan musik juga turu berpartisipasi menghabiskan kuota internet kalian. Baca juga : Inilah Jumlah Kuota Data yang Terpakai Untuk Streaming Musik 

Oleh karena itu,kalian perlu memantau penggunaan kuota internet kalian jika kuota internet kalian terbatas.Maka dari itu artikel ini akan memberitahukan cara cek kuota internet kalian ALL OPERATOR. Oke langsung saja inilah:

Cara Mudah Cek Kuota Internet Telkomsel,Indosat,XL,3 (tri),Axis,Smartfren

1. Cara Cek Kuota Internet Telkomsel

Cara Mudah Cek Kuota Internet Telkomsel,Indosat,XL,3 (tri),Axis,Smartfren

Cara cek kuota internet telkomsel juga cukup mudah,kalian dapat menceknya lewat *888* lalu pilih pilih no.3,kemudian pilih no.2 dan akan muncul jumlah kuota kalian.Tapi bagi kalian yang ingin lebih mudah bisa mendownload aplikasi mytelkomsel bisa kalian download di playstore dan Appstore.

2. cara Cek Kuota Internet Indosat

Mengecek kuota internet di Indosat Ooredoo ada 3 cara yaitu pertama melalui SMS,cara melalui sms yaitu dengan cara ketik usage kirim ke 363 maka kuota akan ditampilkan lewat sms. Cara kedua yaitu melalui telpon,yaitu dengan telpon *363# lalu pilih Internet,Nelp&SMS di no.2 kemudian Status&Info di nomor 5 setelah itu pilih no.1 dan pilih lagi no.1 yaitu paket internet dan data kuota akan ditampilkan.

Kemudian tak kalah dengan Telkomsel,Indosat ooredoo juga meluncurkan aplikasi yang mirip seperti Mytelkomsel yaitu Indosat Assistand untuk IOS dan Mycare Indosat untuk Android.

3. Cara Cek Kuota Internet XL

Kalian dapat dengan mudah mencek kuota provider milik malaysia ini dengan menggunakan telpon yaitu *123*7# dan pilih cek kuota. Ada juga melalui browser internet dengan cara ketik di kolom pencarian 123.xl.co.id lalu enter. Kemudian ada juga aplikasinya yaitu MyXL .

4. Cara Cek Kuota Internet 3 (Tri)

Cara Mudah Cek Kuota Internet Telkomsel,Indosat,XL,3 (tri),Axis,Smartfren

Provider yang katanya banyak disukai banyak orang dan juga murah ini memiliki kemudahan dalam mencek kuota internetnya,caranya yaitu dengan dial *111# . Dan bisa juga lewat SMS yaitu dengan format Indo spasi data kirim ke 234 maka akan tiba SMS kuota kalian.Dan yang paling saya suka yaitu men-cek kuota 3 melalui situs my.tri.co.id atau internet.tri.co.id/. Selain itu juga bisa melalui aplikasi BimaTri.

5. Cara Cek Kuota Internet Axis

Semua orang pasti tahu dengan provider Axis ini,provider dengan iklan kreatif dan kocak ini memiliki berbagai pilihan paket internet unggulan yang disukai banyak orang. Nah untuk men-cek paketnya caranya mudah yaitu melalui SMS dengan format Kuota lalu kirim ke 123. Melalui dial juga bisa dengan dial  *123# . Dan juga lewat aplikasi yaitu Axis net yang dapat kalian unduh di Playstore.

6. Cara Cek Kuota Internet Smartfren

Cara Mudah Cek Kuota Internet Telkomsel,Indosat,XL,3 (tri),Axis,Smartfren

Cara cek kuota internet 4G Smartfren cukup mudah. Cara pertama lewat SMS dengan mengetikan CEK lalu kirim ke 999. Cara berikutnya yaitu menelpon ke *999 lalu akan datang SMS kuota kalian. Cara ketiga yaitu melalui pesan suara,cukup menelpon 999 lalu kalian akan terhubung dengan operator melalui suara. Cara keempat yaitu Aplikasi Smartfren yaitu Mysmartfren yang bisa didownload di Playstore.

Sekian artikel dari saya, semoga memudahkan kalian dalam mencek kuota internet 3g dan 4g kalian dengan mudah dan cepat.Terima kasih.

Tinggalkan komentar