Cara Menghapus Akun Facebook Sendiri Sementara Maupun Permanen dengan Mudah

Cara Menghapus Akun Facebook Sendiri Sementara Maupun Permanen dengan Mudah

Cara Menghapus Akun Facebook Sendiri Sementara Maupun Permanen dengan Mudah - Seperti yang kita ketahui, Facebook saat ini tengah mengalami ujian, dimana mereka ketahuan membocorkan data pribadi pengguna untuk kepentingan pilpres USA tanpa izin dari pemilik akun itu sendiri, jadi Facebook mulai di kecam atau di blokir di beberapa negara termasuk Indonesia yang notabene salah satu pengguna Facebook terbanyak didunia.

Mungkin alasan di atas menjadi pemicu untuk kalian menghapus atau menonaktifkan akun Facebook kalian, sedikit berbeda dari Instagram, jika di Instagram kalian hanya dapat menghapus akun Instagram secara permanen, di Facebook, kalian dapat menghapus (lebih tepatnya nonaktifkan) sementara sampai kalian ingin menggunakannya lagi.

Oleh karena itu, zaidankomputer.com mencoba membantu kalian 'apabila' kalian tidak tahu caranya menghapus akun facebook kalian sendiri.

Cara Menghapus Akun Facebook Sendiri Sementara Maupun Permanen dengan Mudah

Baik, untuk tutorial pertama, saya akan mulai dari cara Menonaktifkan akun facebook sementara, artinya akun kalian akan dihapus atau tak terlihat hanya sampai kalian menggunakannya kembali. Lanjut!!

1. Cara Menghapus Akun Facebook Sendiri Sementara

Menghapus/menonatifkan akun Facebook akan benar-benar membuat akun kalian benar-benar hilang, teman,keluarga,atau orang lain benar-benar tak akan menemukan akun kalian layaknya dihapus permanen, sedikit berbeda dari menghapus secara permanen, jika kalian tidak menggunakan akun yang dinonaktifkan sampai 14 hari, kalian tetap dapat membukannya lagi, berbeda dari cara permanen yang apabila dalam 14 hari kalian tidak mengakses akun kalian,maka akan benar-benar hilang.

Jika sudah siap,langsung saja.
  1. Login ke akun kalian terlebih dahulu seperti biasanya
  2. Kemudian ke Pengaturan
    Cara Menghapus Akun Facebook Sendiri Sementara Maupun Permanen dengan Mudah
  3. Kemudian kalian dialihkan ke tab General Account Setting/Pengaturan Umum Akun , lalu lihat di bagian kanan Manage Account/Kelola Akun lalu disamping tulisan itu klik edit, dan kalau kemudian pilih Deactive Your Account/Nonaktifkan Akun Anda.
    Cara Menghapus Akun Facebook Sendiri Sementara Maupun Permanen dengan Mudah
  4. Kemudian kalian akan diminta memasukan password, silahkan diisi dan klik Continue/Lanjut jika sudah diisi.
  5. Selanjutnya, kalian akan beralih lagi ke sebuah Form untuk diisi,kira-kira seperti dibawha ini, silahkan diisi sesuai keinginan kalian.
    Cara Menghapus Akun Facebook Sendiri Sementara Maupun Permanen dengan Mudah
    pci by : Nesabamedia
  6. Kemudian tinggal klik Nonaktifkan Sekarang
    Cara Menghapus Akun Facebook Sendiri Sementara
    Pic by : Nesabamedia
  7. Nah sekarang akun kalian sudah terhapus atau nonaktif sementara.
    Cara Menghapus Akun Facebook Sendiri Sementara
Jika kalian ingin kembali menggunakan akun Facebook kalian, kalian hanya perlu login lagi dan akun Facebook kalian kembali bisa digunakan lagi.

2. Cara Menghapus Akun Facebook Sendiri Permanen

Berikutnya, saya akan menjelaskan cara hapus akun Facebook kalian secara permanen, sebelumnya pastikan kalian sudah benar-benar mantap untuk menghapus akun kalian, karena jika telah lewat dari 14 hari sejak hari permintaan hapus permanen akun, akun kalian benar-benar dihapus dari Database Facebook. 

Jika sudah mantap dengan keputusannya, langsung saja ini caranya :
  1.  Login seperti biasa, kemudian klik link ini 
  2. Kemudian pilih Hapus Akun Saya 
    Cara Menghapus Akun Facebook Sendiri Permanen
    Pic by : Nesabamedia
  3. Setelah itu apabila diminta memasukan Password dan Captcha, diisi ya.
  4. Selesai, kalian sudah melakukan permintaan menghapus akun facebook kalian sendiri ke Facebook, jika dalam 14 hari tidak di akses/login, seperti yang sudah saya sampaikan diatas akun kalian benar-benar dihapus dan tak dapat dikembalikan lagi.

 

Akhir Kata..

Menghapus akun Facebook juga memiliki keuntungan dan kerugian, keuntungannya kalian dapta terhindar dari macam-macam Scam atau penipuan yang bertebaran di Facebook dan kalian setidaknya lebih mampu menata kehidupan  nyata kalian apabila sebelumnya kalian tak mampu mengatur kehidupan nyata kalian hanya karena Facebook. Adapun kerugiannya, interaksi online kalian dengan rekan,keluarga dan teman agak terganggu,namun itu bisa digantikan dengan aplikasi messenger semacam WhatsApp 

Semoga artikel diatas dapat berguna dan bermanfaat bagi kalian semua. Terima kasih!.
Dan terima kasih juga kepada Nesabamedia.
Cara Menghapus Akun Facebook Sendiri Sementara Maupun Permanen dengan Mudah.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Menghapus Akun Facebook Sendiri Sementara Maupun Permanen dengan Mudah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel