7 Aplikasi yang Akan Membuat Bulan Ramadhan Kalian Lebih Berkah

7 Aplikasi yang Akan Membuat Bulan Ramadhan Kalian Lebih Berkah – Sebelum memulai artikel ini, saya ucapkan Selamat menunaikan ibadah puasa bagi pengunjung yang menjalaninya. Semoga dengan berjalannya bulan puasa ini, hidup kita dapat menjadi lebih baik lagi dan selalu jadi hamba Allah yang lebih baik lagi kedepannya, Amiinn

di bulan puasa ini, umat islam sangat dianjurkan untuk mengisi waktu luangnya untuk sesuatu yang berkah dna berpahala, oleh karena itu, saya akan membagikan 7 Aplikasi yang kiranya dapat mendatangkan berkah dan pahala bagi kalian. Aplikasi dibawah ini tersedia di Android dan IOS dan dibawahnya saya juga akan menaruh link downloadnya.

Langsung saja, inilah dia :

7 Aplikasi yang Akan Membuat Bulan Ramadhan Kalian Lebih Berkah

1. Islam Menjawab

12 Aplikasi yang Akan Membuat Bulan Ramadhan Kalian Lebih Berkah

 Masih banyak diantara umat muslim yang tidak/kurang paham tentang sesuatu, apakah itu wajib,sunnah,makruh dan sebagainya. Nah aplikais ini menyediakan ribuan pertanyaan termasuk pertanyaan-pertanyaan mengenai bulan ramadhan, jadi apabila kalian memiliki keraguan tentang aturan dan tata cara berpuasa, bisa baca pertanyaan yang ada di aplikasi ini dan dapatkan jawabannya sekaligus.

Download Islam Menjawab disini

2. My Quran Indonesia

My Quran Indonesia

 My Quran indonesia adalah aplikasi yang berisikan surah dan ayat alquran lengkap dengan berbagai fiurnya, seperti fitur alarm, tajwid, asmaul husna, kumpulan doa-doa, audio murotal dan tampilan yang indah. Sangat cocok bagi kalian dibulan puasa yang sering bengong karena gabut dibulan puasa, atau bagi kalian yang memang hobi membaca Al-quran, aplikasi ini sangatlah recommended.

Download My Quran Indonesia Android

Download My Quran Indonesia IOS Iphone

3. Buku Saku Ramadhan

7 Aplikasi yang Akan Membuat Bulan Ramadhan Kalian Lebih Berkah

Hampir mirip dengan aplikasi Islam Menjawab, aplikasi lebih terkhusus pada pengetahuan seputar bulan ramadhan, aplikasi ini bertujuan sebagai bacaan saku atau bacaan yang mudah dicerna dan simple, jadi di aplikasi ini kalian dapat memperlajari Keutamaan Bulan Ramadhan, Keutamaan Puasa Ramadhan, Syarat Wajib Puasa, Doa-doa Bulan Ramadhan, Shalat Tarawih, amalan-amalan utama Bulan Ramadhan, malam Lailatul Qadar, dan sebagainya..

Download Buku Saku Ramadhan Android

4. Muslim Pro

7 Aplikasi yang Akan Membuat Bulan Ramadhan Kalian Lebih Berkah

Muslim pro adalah salah satu aplikasi bagi umat muslim terlengkap menurut saya, bagaimana tidak, hanya dengan 1 aplikasi, kalian akan mendapatkan berbagai fitur. Jadi katakanlah bahwa aplikasi ini berisi puluhan aplikasi lainnya, sebut saja waktu sholat dan adzan, al-quran dan tajwid, kiblat, inspirasi harian, tasbih digital, lokasi rumah makan halal, kalender hijriah, kartu ucapan selamat dalam islam, dan kumpulan doa dan lain-lain ada didalam 1 aplikasi ini, yaitu Muslim Pro.

Jadi aplikasi yang satu ini, sangat wajib ada di hp kalian, baik itu Android ataupun iPhone.

Download Muslim Pro Android

Download Muslim Pro IOS iPhone

5. Tuntunan Bacaan Sholat Wajib dan Sholat Sunnah

7 Aplikasi yang Akan Membuat Bulan Ramadhan Kalian Lebih Berkah

Sebagai seorang muslim yang baik, kita harus menyempurnakan sholat kita. Nah aplikasi ini dibuat bukan hanya untuk anak-anak saja, tapi bagi kalian yang ingin menyempurnakan sholatnya, insya allah dengan aplikasi ini, sholat kalian jadi lebih baik.

Download Aplikasi Tuntunan Bacaan Sholat di Appstore iPhone

Download Aplikasi Tuntunan Bacaan Sholat di Android

6. Kisah 25 Nabi dan Rasul

Kisah 25 Nabi dan Rasul

 Teladan dan kisah dari para nabi dan rasul dapat kalian pelajari di aplikasi ini, dikemas dalam tampilan yang enak dilihat dan mudah untuk diikuti, sangat cocok mengisi waktu luang kalian di bulan puasa ini.

Download Kisah 25 Nabi dan Rasul Android

Download Kisah 25 Nabi dan Rasul IOS iPhone

7. Kalkulator Zakat

Kalkulator Zakat

Bagi kalian yang sudah berpenghasilan, diwajibkan untuk menyisihkan sebagian hartanya untuk saudara muslim lainnya yang kurang mampu dengan cara zakat. Zakat dalam artian islam menyuci harta. Jadi haruslah kalian untuk membayar zakat, nah aplikasi ini membantu berapa zakat yang harus kalian keluarkan, aplikasi ini menggunakan rumus islam yah.

Download Kalkulator Zakat Android

Download Kalkulator Zakat iPhone

Jadi itulah artikel kali ini, semoga bermanfaat dan bagikan agar saudara muslim lainnya juga mengetahui aplikasi-aplikasi bermanfaat ini. Terima kasih.

Tinggalkan komentar