Cara Mudah Memindahkan File Data iPhone ke Komputer/Laptop Menggunakan Google Drive

Cara Mudah Memindahkan File Data iPhone ke Komputer/Laptop Menggunakan Google Drive   - Memindahkan sebuah data atau file dari iPhone ke Komputer atau laptop memang sedikit ribet daripada cara memindahkan data atau dokumen dari android.Jika di Android cukup hanya dengan menyambungkan kabel data ke USB komputer atau laptop,di iPhone apabila kita melakukan hal tersebut kita hanya bisa memindahkan foto dan dokumen saja ditambah lagi apabila kalian ingin menambah foto atau video harus lewat iTunes dulu.

Cara Mudah Memindahkan File Data Dari iPhone ke Komputer/Laptop Menggunakan Google Drive
Cara Mudah Memindahkan File Data Dari iPhone ke Komputer/Laptop Menggunakan Google Drive

Nah seiring berjalannya teknologi,sekarang kita telah dimudahkan dengan berbagai kemudahan dalam memindahkan file atau data kita ke laptop dan komputer dengan cara yang lebih mudah,yaitu menggunakan Google Drive. Tahu kan Google Drive? kalau bagi yang belum tahu,Google Drive adalah penyimpanan data dari google yang bersifat online atau cloud,istilah kerennya Cloud Storage.Jadi dengan adanya itu,kita lebih dimudahkan untuk Memindahkan File Data Dari iPhone ke Komputer/Laptop kita.

Jadi langsung saja,berikut adalah cara-caranya.

Cara Mudah Memindahkan File Data Dari iPhone ke Komputer/Laptop Menggunakan Google Drive 

Hal yang perlu kalian ketahui,google drive adalah layanan Google,jadi tidak akan atau bahkan mustahil untuk layanan ini menghilang,jadi selain kalian bisa memindahkan file iPhone kalian ke laptop kalian,kalian juga menyimpan data disana,untuk pengguna gratis,kalian akan mendapatkan gratis penyimpanan sebesar 15GB!,besar kan? nah disitulah baiknya Google.

Oke,langsung saja,silahkan ikuti step-step berikut:
  1. Pastikan kalian telah mendaftar akun google drive,mau itu via iPhone atau laptop dan komputer kalian,sebentar saja
  2. Selanjutnya download software dan aplikasi Google Drive di iPhone dan untuk di laptop atau komputer kalian cukup buka https://drive.google.com dan login.
  3. Setelah semua telah diatur,langsung pilih file data yang akan dipindahkan.apapun,baik itu foto,dokumen,video,dan lain-lain.
  4. Di contoh ini,saya akan memindahkan dokumen word dari iPhone
  5. Pertama silahkan cari filenta,biasanya saya menemukan filem word nya di aplikasi Files,setelah menemukan filenya tahan pada file dan tekan "Share".
    Cara Mudah Memindahkan File Data Dari iPhone ke Komputer/Laptop Menggunakan Google Drive
  6. Selanjutnya muncul panel baru,dan klik icon Google Drive dan silahkan pilih akun dan tekan Upload.dan itu artinya kalian telah memindahkan file word tadi ke google drive.
    Cara Mudah Memindahkan File Data Dari iPhone ke Komputer/Laptop Menggunakan Google Drive Cara Mudah Memindahkan File Data Dari iPhone ke Komputer/Laptop Menggunakan Google Drive
  7. Setelah itu kita beralih ke komputer atau laptop dan buka Drive.google.com
  8. Lihat di situ apakah ada file kalian,jika ada langsung klik kanan dan pilih download.
    Cara Mudah Memindahkan File Data Dari iPhone ke Komputer/Laptop Menggunakan Google Drive
  9. Nah selesai!
Jadi itulah cara-caranya.Meski begitu ada poin-poin yang dapat diambil dari cara ini,yaitu dalam hal kelebihan,Google drive menawarkan penyimpanan yang besar serta upload dan download speed yang tidak dibatasi atau dilimit.Namun kekurangannya yaitu ketika kalian akan memindahkan dalam jumlah besar,maka akan memakan kuota dan waktu untuk mendownload dan mengupload,jadi cara ini disarankan apabila kalain berencana memindahkan file atau data yang berukuran kecil dan tidak terlalu banyak.


Sekian artikel Cara Mudah Memindahkan File Data iPhone ke Komputer/Laptop Menggunakan Google Drive .Semoga termudahkan,di lain kesempatan saya akan membuat cara memindahkan file dari iPhone ke komputer dengan iTunes silahkan ditunggu.Terima Kasih allah swt dan pengunjung sekalian.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mudah Memindahkan File Data iPhone ke Komputer/Laptop Menggunakan Google Drive "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel