Cara Membuat Status Musik di WhatsApp dengan Mudah

Cara Membuat Status Musik di WhatsApp dengan Mudah

Cara Membuat Status Musik di WhatsApp dengan Mudah - WhatsApp atau biasa kita sebut dengan WA, merupakan aplikasi mobile yang driilis di Android dan iPhone. Nah semakin hari,Wa mengalami berbagai peningkatan baik dari sisi performa ataupun fitur. Berbicara fitur,WhatsApp yang sekarang bukanlah WhatsApp yang dulu,setelah diakui sisi oleh Facebook perkembangannya makin meningkat.

 Sebut saja artikel ini,dimana kalian dapat membuat status terbaru di WhatsApp dengan musik atau audio baik menggunakan aplikasi ataupun tanpa aplikasi. Kebanyakan,yang memanfaatkan fitur ini adalah remaja bahkan dewasa yang meng-expresikan diri mereka dengan membikin status wa dengan musik,kadang musik galau,sedih,bahkan senang. Rasanya sebuah WhatsApp saja sudah cukup bagi seseorang untuk meluapkan perasaanya.

Seperti di paragraf sebelumnya,saya menjanjikan 2 cara untuk membuat status wa dengan musik,yaitu memakai aplikasi ataupun tanpa aplikasi,langsung saja saya mulai caranya:

Cara Membuat Status Musik di WhatsApp dengan Mudah Tanpa Aplikasi

  
Cara pertama yaitu tanpa aplikasi. Pada dasarnya WhatsApp hanya menyediakan fitur text story,video story. Jadi untuk membuat status dengan musik,kalian harus menggunakan fitur video story nya,bisa dibilang cara ini cukup mengakalinya saja,caranya:
  • Buka pemutar musik kalian,lalu putar lagu yang akan dijadikan backsong status wa kalian
  • Kemudian silahkan buka aplikasi WhatsApp dan kebagian status atau story dan pilih video.
  • Nah sekarang kalian siap, tentukan kameranya mau dibuka atau ditutup? terserah pada kalian. Jika sudah tau pilihannya,sekarang mulai membuat video dengan tahan tombol bulat selama yang kalian inginkan.
  • Untuk mengatur lagunya,silahkan tentukan sebelum memulai merekam video,apakah lagunya mau dari awal? atau di bagian reff-nya saja? tentukan sebelum merekam yah!
  • Kalian juga bisa menambahkan teks setelah selesai merekam,jika sudah yakin tekan tombol Kirim.
Cara Membuat Status Musik di WhatsApp dengan Mudah
kalian dapat menambahkan caption atau tulisan serta emoji loh!
Nah sekarang,beralih ke cara kedua.


BACA JUGA : Cara menggunakan WhatsApp Web di Komputer dan Laptop
                         Cara Mengetahui Apakah Whatsapp Kita Disadap atau Dibajak beserta Cara Mengatasinya

 

 Cara Membuat Status Musik di WhatsApp dengan Mudah dengan Aplikasi


Cara kedua yaitu menggunakan bantuan aplikasi, kenapa? karena dengan aplikasi ini,kalian lebih bisa menghasilkan status story wa dengan musik dan latar belakang yang lebih baik dan pastinya menarik. Intinya, cara kedua ini menggabungkan video ataupun foto pilihan kalian,dan nanti dapat kalian atur sesuka hati seperti timing lagu,jenis video atau foto,dan nantinya akan di Export menjadi sebuah video dan nanti tinggal kalian kirim ke wa story kalian.

Jadi disini kalian perlu aplikasi tambah atau pihak ketiga, untuk pengguna Hp Android dan iPhone, ada banyak pilihan aplikasi seperti Film Mora,Video Show,Viva Video,Kinemaster dan lain-lain. untuk tutorial kali ini,saya gunakan aplikasi Kinemaster:
  • Download dulu kinemasternya di Playstore dan Appstore (tunggu 5 detik dan skip add).
  • Setelah di-install, langsung buka aplikasi.
  • Sebelum memulai biasanya aplikasi akan meminta izin,silahkan izinkan saja.
  • Kemudian langsung tekan project atau Get Started,lalu pilih Project Assistant.
  • Beri judul project video nya dan tekan OK.
  • Selanjutnya pilih gambar atau video yang ingin diberi musik dan text
  • Lalu pilih Theme dan Text,bisa di skip jika kalian tidak ingin menambahkannya.
  • Nah selanjutnya saya rasa kalian bisa mengatur berbagai hal yang kalian inginkan, mulai dari menambah efek seperi efek transisi dan efek klip,mengubah dan mengatur speed video,menambahkan lagu,menambahkan text,bahkan mengatur Color Grading video.
  • Jika video telah siap,ketuk tombol icon Share dan pilih kualitas video yang nantinya akan disimpan,kualitasnya ada 3 yaitu Full HD,HD,dan Low.
  • Terakhir,masuk ke WhatsApp lalu kebagian story dan kirim deh video buatan kita di Kinemaster tadi.
Jadi itulah tutorial mengenai Cara Membuat Status Musik di WhatsApp dengan Mudah, kiranya saya telah membuat artikel yang setidaknya membantu kalian dalam membuat story WhatsApp dengan musik dengan lebih mudah.Selamat mencoba!!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel