Cara Daftar dan Buat Akun Gmail Baru dengan Mudah

Cara Daftar dan Buat Akun GMAIL baru dengan Mudah

Cara Daftar dan Buat Akun GMAIL baru dengan Mudah  - Seperti yang kita ketahui,email atau electronic mail sangat di era modern ini. Semua hal hampir selalu membutuhkan yang namannya Email ini seperti membuat akun sosial media (facebook,twitter,instagram dll),berkomentar di blog atau situs,keperluan akun belanja online,urusan pekerjaan sampai hanya untuk gaya-gayaan saja.

Kalau bisa disebut, Email adalah pengganti surat fisik yang selalu kalian dapatkan di kotak POS atau dikirim oleh tukang POS nya sendiri. Lantas mengapa bisa sebuah email atau surat elektronik ini bisa menggantikan peran daripada surat fisik dari kantor POS yang menggunakan amplop yang dulunya sangat terkenal itu? apa sih kelebihan sebuah Email?. Menurut saya,inilah keunggulan daripada email itu sendiri secara singkat:
  • Email tidak membutuhkan waktu lama untuk dikirim dan diterima
  • Email bisa melampirkan atau menyisipkan jenis file atau data apapun baik itu video,foto,lagu,dokumen word,excel,PDF dan lain-lainnya.
  • Emai lebih aman karena kalian tak perlu melampirkan alamat asli kalian
  • Email membantu orang-orang dalam membuat akun baru di Internet 
  • Memberikan kemudahan dalam menulis surat elektronik
Kira-kira itulah manfaat dan kelebihan email menurut zaidankomputer.com, kalau menurut kalian bagaimana? silahkan tambahkan di kotak komentar dibawah yah!!.

Kembali ke judul, kali ini saya akan memberikan penjelasan cara buat akun email Gmail bagi pemula,yang mana Gmail sendiri adalah layanan e-mail dari Google. Saya dapat menjamin,dalam waktu kurang lebih 5 menit kalian dapat membuat akun email Gmail baru. Perlu diketahui akun email Gmail dapat digunakan untuk layanan-layanan google seperti : Youtube,Google search,Adword,Adsenses,Blogger,Google Plus.

Cara dibawah ini,berlaku untuk kalian yang menggunakan Komputer,Laptop,Tablet. Dan untuk Smartphone seperti Android dan iPhone,sebenarnya sama saja,cuman karena terkendala ukuran layar,jadi cukup disesuaikan saja.

Cara Daftar dan Buat Akun GMAIL Baru dengan Mudah 

  • Silahkan menuju link ini berikut : https://accounts.google.com/signup?hl=in
    Nanti akan keluar seperti gambar dibawah ini dan silahkan isi Nama,Nama Belakang,Alamat Email pilihan,serta Password yang kalian inginkan. Jika nantinya alamat email kalian tidak disetujui,silahkan ganti lagi,mungkin kalian dapat menambahkan kombinasi angka,contoh : Mantap129@gmail.com.
  • Jika sudah selesai,klik "Berikutnya"
  • Setelah itu kalian akan dialihkan ke halaman informasi yang lebih detail,diisi dengan benar dan betul yah!  Kenapa harus benar dan betul? karena apabila akun email Gmail di "Hack" atau dibajak orang lain,kalian dapat dengan mudah mengembalikan akun Gmail kalian tadi. 
Cara Daftar dan Buat Akun Gmail Baru dengan Mudah
  • Silahkan klik "Berikutnya" lagi jika sudah benar.
  • Kemudian kalian akan disuruh mengkonfirmasi ulang apakah nomor telepon kalian tadi sudah benar atau belum,jika sudah benar,klik Kirim untuk mengirim kode verifikasi.
  • Jika sudah tekan "Kirim" kalian akan dibawah ke halaman seperti dibawah ini,silahkan masukan kode verifikasi yang dikirimkan ke nomot telepon kalian tadi,kode verifikasi berisi 6-digit nomor acak.
Cara Daftar dan Buat Akun Gmail Baru dengan Mudah
  •  Setelah memasukan klik "Kirim" lagi,dan setelah itu kalian disambut dengan halamaan " Selamat Datang" atau "Welcome".
  • Nah sekarang akun email Gmail kalian sudah siap dan siap dipakai untuk menerima ataupun mengirim email.
Nah sekarang kalian sekiranya telah bisa membuat sendiri akun email Gmail baru sendiri tanpa bantuan orang lain. Tapi apakah adalah kendala?

Kendala atau Kegagalan dalam Membuat email Gmail Baru

Biasanya,kendala ataupun kegagalan membuat akun email Gmail baru yaitu di faktor usia, biasanya Google ataupun layanan-layanan online lainnya membatasi umur penggunanya. Google sendiri hanya memperbolehkan manusia yang berumur 13 tahun keatas,kenapa? itu karena Google sangat ketat dalam urusan perlindungan anak.

Logikannya saja,untuk apa seorang anak-anak berumur 10 tahun menggunakan email? kurang pantas bahkan tidak penting kan? selain itu,apabila mereka memiliki email,dikhawatirkan mereka akan mengalami penipun,Spam,sampai pencurian identitas.Jadi bagi adek-adek yang dibawah 10 Tahun,mohon jangan buat email Gmail dulu yah!.

Kenapa Akun Gmail Sangat Penting?

Terlepas dari hal itu, penggunaan Email Gmail bagi kalangan pelajar dan dewasa sangat-sangat berguna,karena email Gmail keluaran Google ini karena beberapa faktor. Seperti : kebanyakan masyarakat indonesia menggunakan Android,jadi mereka wajib mendaftar akun gmail mereka karena semua layanan di Android akan terhubung ke Google seperti : Google Play,Playstore,Youtube, dan lain-lain sebagainya.

Itu untuk pengguna basic saja, bagi pengguna yang lebih next-level,mereka juga memanfaatkan akun Gmail mereka untuk mendapatkan penyimpanan Cloud gratis dari google yaitu Google Drive.

Dan juga bagi pengguna email yang bergantung hidup melalui kerja online seperti Blogging,web designer dan lain-lain,mereka juga menggunakan email Gmail untuk mendapatkan akses akses ke layanan Google lainnya.

Jadi itulah artikel Cara Daftar dan Buat Akun GMAIL Baru dengan Mudah di Komputer,Laptop,Tablet maupun Smartphone. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.


Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel