Apa Itu Komputer ? Inilah Pengertian dan Fungsi Komputer

Apa Itu Komputer ? Inilah Pengertian dan Fungsi Komputer

Apa Itu Komputer ? Inilah Pengertian dan Fungsi Komputer – Komputer sudah menjadi barang yang paling sering kita temui,bahkan komputer selalu ada dimanapun kita pergi,dan beberapa orang menggantungkan kehidupan mereka di komputer,tapi tahukah kalian pengertian dan asal kata Komputer?  jika kalian belum tahu atau belum paham,artikel ini akan mencoba untuk menjelaskan apa itu komputer dan disertai fungsinya.Inilah penjelasannya.

Pengertian Komputer

Kata Komputer berasal dari bahasa inggris yaitu “compute” yang berarti “menghitung” sementara dalam bahasa latin yaitu “computare”.Dulu pada awalnya komputer identik sebagai sebuah mesin yang bisa menghitung persoalan aritmatika, benda-benda yang termasuk kedalam komputer adalah mesin kalkulator da hp,karena keduannya mampu menghitung persoalan aritmatika.

Nah seiring perkembangan zaman,pengertian itu berkembang lebih luas,kenapa? karena sebuah komputer pada zaman sekarang,mampu melakukan berbagai hal seperti mengolah data,mengakses data,menyimpan data dan bahkan bermain game. Jadi kalau bisa saya simpulkan secara garis besar, komputer adalah sebuah perangkat elektronik yang dapat mengolah,menyimpan,mengakses data atau informasi yang mana hal-hal tersebut dilakukan oleh serangkaian komponen yang bekerja secara otomatis sesuai perintah dan akan menghasilkan sebuah hasil atau output berupa informasi.

Walau secara harfiah,pengertian komputer sendiri dapat ditafsirkan secara individual asal paham mengenai komputer tersebut.

Baca Juga Artikel “HELPFULL” ini :  Cara Mengatasi Semut Dalam Laptop

Cara Mudah Menggunakan Whatsapp di Laptop dan PC Tanpa Emulator

Fungsi Komputer di Kehidupan Sehari-Hari

Seperti yang sudah saya sampaikan di paragraf sebelumnya, Komputer telah menemani kehidupan kita,jadi pastinya hampir semua aspek kehidupan kita membutuhkan komputer.Fungsi-fungsinya yaitu :

  1. Alat Komunikasi
      Contohnya hp atau smartphone,kita tentu tidak bisa lepas dari smartphone kita kan? karena Smartphone sangat membantu kita dalam hal berkomunikasi dengan sesama
  2. Sarana Hiburan (entertaining)
      Komputer juga mampu menghibur seseorang,baik dengan game,aplikasi,maupun video dan lagu
  3. Sarana Pendidikan
      Ujian Nasional di Indonesia sudah mulai menggunakan sistem online berbasis komputer,dan juga pembelajaran di sekolah-sekolah sudah banyak memakai komputer
  4. Sarana Kesehatan
      Di Rumah Sakit,komputer juga sangat sangat diperlukan,  sebut saja alat ronsen,alat USG dan lainnya.
  5. Saran Usaha
      Seperti di awal paragraf, komputer juga mampu menghasilkan penghasilan untuk menghidupi kehidupan si pengguna.
  6. Sarana Informasi
      Informasi berkembang dengan pesat,orang dapat mengetahui pesan terbaru dan detail hanya lewat perangkat komputer.
  7. Sarana Keamanan
      CCTV adalah contoh dari fungsi komputer secara umum.

Jadi itulah ulasan mengenai Apa Itu Komputer ? Inilah Pengertian dan Fungsi Komputer   semoga bermanfaat dan semoga ulasan diatas berguna bagi kalian yang tengah mencari artikel ini ataupun sekedar melihat-lihat.Terima kasih!

Tinggalkan komentar