Endless OS, Sistem Operasi Gratis untuk PC dan Laptop Tanpa Internet

Endless OS, Sistem Operasi Gratis untuk PC dan Laptop Tanpa Internet

Endless OS, Sistem Operasi Gratis untuk PC dan Laptop Tanpa Internet – pernah dengar sistem operasi Endless OS ? sistem operasi berbasis Linux ini memiliki fitur yang tak kalah seperti fitur sistem operasi lainnya.Mengusung tujuan mulia yaitu membantu daerah tertinggal dan daerah yang tidak masuk Internet, sistem operasi ini memiliki lebih dari 100 Aplikasi yang siap membantu masyarakat yang ketinggalan teknologi dan terpencil untuk mendapatkan pengetahuan tanpa akses internet.

Selain itu,juga disediakan berbagai aplikasi penunjang aktivitas lainnya seperti photo editor,game dan aplikasi pendidikan Wikipedia,semuanya dapat digunakan secara gratis, yang sesuai dengan visi dan misi pencipta Endless OS yaitu membangun sistem operasi yang membantu masyarakat mendapatkan informasi dan pengetahuan baik ada maupun tidak ada akses internet.

Endless OS, Sistem Operasi Gratis untuk PC dan Laptop Tanpa Internet

Selain itu tampilan OS ini lebih terkesan Mobile ,namun meski begitu,sistem operasi ini dapat digunakan lebih mudah dan menarik.Jadi bagi masyarakat yang daerahnya tertinggal pasti dapat lebih mudah menggunakan Endless OS begitupun bagi kalian yang tidak punya akses internet namun ingin menggunakan OS keren ini,bisa juga!.

Endless OS, Sistem Operasi Gratis untuk PC dan Laptop Tanpa Internet

Oh ya! bicara soal koneksi internet,sebenarnya sistem operasi ini bisa bisa saja dikoneksikan dengan internet layaknya OS lain,namun karena lebih ditekankan bagi daerah terpencil,maka promosinya lebih ditekankan pada penggunaan tanpa internet,namun sebenarnya tetap bisa dikoneksikan dengan internet. Jadi aplikasi ini sangat berguna ketika dirumah kalian tidak ada akses internet.

Endless OS tersedia dalam 2 versi yaitu :

  1. Endless OS Light : Versi ini lebih disarankan bagi pengguna yang memiliki akses internet karena versi ini tidak memiliki aplikasi maupun kebutuhan lainnya seperti versi Full nya. Versi ini hanya 2GB saja ukurannya.
  2. Endless OS Full : Versi inilah yang paling diunggulkan Endless,dimana dengan endless OS Full yang berukuran 16GB ini,kalian sudah mendapat berbagai ratusan konten yang siap membantu kalian tanpa koneksi internet sekalipun.Jadi versi ini lebih disarankan bagi pengguna tanpa koneksi internet seperti didaerah terpencil.

Untuk dapat lebih jelasnya,kalian dapat menonton video dibawah ini,agar kalian bisa melihat fitur apa saja yang dimiliki Endless OS

 

Lalu apa spesifikasi laptop atau PC yang dapat menjalankan sistem operasi ini? menurut pihak endless komputer atau laptop keluaran 2007 keatas sudah cukup menjalankan OS ini,jadi dapat dibayangkan,sistem operasi ini dapat dijalankan di komputer atau Laptop manapun didunia ini!

Untuk mendownload Endless OS kalian bisa download disini

 Jadi itulah artikel saya kali ini,semoga dengan adanya sistem operasi Endless OS ini dapat benar benar membantu saudara-saudara kita yang ada dibelahan dunia manapun untuk tetap mendapatkan informasi dan pengetahuan semudah yang kita rasakan saat ini.Sekian dari saya terima kasih.

Endless OS, Sistem Operasi Gratis untuk PC dan Laptop Tanpa Internet

Jangan Lupa Like nya ya!


Tinggalkan komentar