Antivirus Gratis Terbaik Untuk Windows 10

Antivirus Gratis Terbaik Untuk Windows 10 – Sebuah antivirus ibaratnya seperti payung yang meneduhi orang ketika berjalan di tengah hujan, si payung akan melindungi manusia dari titikan hujan yang mana kita artikan manusia sebagai komputer dan hujan sebagai virus yang bertebaran dan dalam jumlah banyak.

antivirus terbaik untuk windows 10

Disaat sekarang ini, perkembangan bidang teknologi makin berkembang, baik perkembangan negatif dan positif, untuk positif nya kalian bisa dikatakan sudah tahu, dan untuk negatifnya sendiri masih sangat hangat di telinga kita. Yaitu kasus virus WannaCry.

Wannacry sendiri adalah malware yang meng-enkripsi atau mengunci data pengguna dan akan meminta tebusan kepada si pengguna komputer agar datanya dapat dikembalikan.Terdengar sadis kan? ya begitulah perkembangan teknologi, dimana kita harus selalu hati-hati dalam tiap perkembangannya.Oleh karena itu sebuah pc khususnya pc dengan OS Windows harus mempunyai sebuah antivirus yang menangis segala serangan virus seperti virus Wannacry kemarin.

Oleh karena itu, saya akan memberikan beberapa rekomendasi antivirus terbaik untuk windows 10, tidak hanya windows 10, rekomendasi berikut juga cocok untuk windows apapun seperti windows XP,Windows 7,Windows 8. Dan berikut adalah daftar Rekomendasi Antivirus Gratis Terbaik Untuk Windows 10.

1. Bitdefender Free Antivirus

Bitdefender Free Edition

Untuk rekomendasi teratas, saya tempatkan kepada Bitdefender Free Edition Antivirus, dimana antivirus ini memiliki interface sederhana dan simple namun elegan. Antivirus ini sendiri support semua windows. Dan antivirus ini memiliki beberapa kelebihan yaitu On-Demand Malware Scan,On-Access Malware Scan,Malicious URL Blocking,Phishing Protection,Behavior-Based Detection yang mana membuat PC Windows kalian berjalan lebih aman dari virus.

Selain itu, antivirus ini juga tidak memakan terlalu banyak resources PC kalian,sehingga tidak memperlambat kinerja daripada windows itu sendiri dan antivirus ini tidak pernah meminta kalian untuk mengupdate ke versi berbayarnya. Kemudian fitur scanning pada antivirus ini patut di acungi jempol karena keakuratannya meski hanya versi gratis.

2. Avast! Free Antivirus

avast! free antivirus

Berbekal pengalaman dari tahun 1988, Avast! menjelma menjadi antivirus pilihan para pengguna PC berbasis Windows, karena memiliki fitur yang mumpuni dan sangat nyaman dipakai dan sangat melindungi, antivirus membantu menjaga PC anda dengan sangat detail,sehingga berbagai macam antivirus tidak kan dapat merusak komputer kalian.

Antivirus ini juga bisa dipakai di berbagai versi windows , yaitu Windows 10, Windows 8, Windows 7, Windows Vista, and Windows XP

3. AVG Antivirus Free

Antivirus Gratis Terbaik Untuk Windows 10

Antivirus satu ini juga telah lama berkecimplung dalam dunia antivirus,dan selalu bersaingan dengan Avast!.Avg sendiri memiliki fitur yang komplit dan fitur AntiSpyware seperti email scanner, link scanner, scheduled scanning options, automatic updates dan masih banyak lagi.

Jadi kemampuan antivirus ini tidak diragukan lagi,selagi ada yang gratis dan bagus,kenapa harus bayar?

4. Avira Free Antivirus

Antivirus Gratis Terbaik Untuk Windows 10


Avira Free Antivirus mampu melindungi PC kalian dari bermacam virus,Trojans, worms, spyware, adware dan berbagai jenis virus lainnya,sehingga menjadikan antivirus menjadi salah satu yang terbaik. Namun ada yang mengatakan bahwa antivirus ini sering menginstall Junkware.

Antivirus ini support Windows 10, Windows 8, Windows 7 dan Windows Vista.

5. Comodo Antivirus

Antivirus Gratis Terbaik Untuk Windows 10

Comodo antivirus, nama antivirus yang sudah mulai terdengar familiar bagi kuping masyarakat indonesia,karena antivirus ini sangat bagus dan sudah mulai mendapatkan basis fans di indonesia,hal ini dikarenakan karena tak lain dan tak bukan karena berbagai fitur yang ditawarkan oleh Comodo Antivirus ini yaitu Defense+ Technology yang membuat PC kalian jauh lebih aman.

Kesimpulan

Jadi dapat disimpulkan,bahwa antivirus diatas dapat melindungi PC anda dari virus tapi memang tidak benar-benar 100% dan itu semua kembali kepada pengguna, jika kalian sering menggunakan program bajakan,adakalnya kalian juga harus teliti, karena terkadang antivirus tidak mampu mendeteksinya bahkan antivirus berbayar sekalipun.

Lalu, Windows 10 kan udah punya Windows Defender,kenapa harus pakai Antivirus lain? jawaban untuk pertanyaan seperti ini simple saja, karena Windows Defender bisa dikatakan tertinggal oleh antivirus diatas,baik dalam segi apapun,cuman yang menjadi kelebihan dari Windows defender sendiri yaitu adalah antivirus bawaan windows untuk windows 10.Namun banyak orang yang mengeluhkan performa antivirus ini.

Kemudian, kenapa tidak pakai yang berbayar? kan bisa di Crack dan sebagaimacamnya? jawaban saya yaitu, untuk apa pakai yang berbayar selagi ada yang gratis? toh yang gratis pun sudah lebih dari cukup bagi saya yang seorang pengguna rumahan yang juga buat main game bajakan dan software bajakan.Dan kebanyakan orang memakai antivirus berbayar dengan cara di Crack, mereka tidak mengetahui susahnya mereka membuat antivirus ini,setidaknya apabila kalian tidak bisa membayar versi berbayar kalian kan masih bisa pakai yang gratis.

Dan juga dengan memakai versi gratis ini,kalian juga telah ikut memberikan apresiasi bagi para pembuatnya.

Sekian artikel Antivirus Gratis Terbaik Untuk Windows 10 kali ini,saya harap dapat bermanfaat dan apabila ada pertanyaan,bisa didiskusikan di komentar,terima kasih.

Tinggalkan komentar